Topics
Ditulis Oleh: - DEVI D
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Pencegahan Penyakit Malaria , anda diperbolehkan menyebarkan artikel Cara Pencegahan Penyakit Malaria jika bermanfaat, dengan mencantumkan link berikut ini:

Cara Pencegahan Penyakit Malaria

Posted by DEVI D Senin, 24 Juni 2013 1 komentar

Cara Pencegahan Penyakit Malaria 

Malaria adalah penyakit serius, yang dalam kasus terburuk dapat berakibat fatal. Ini tersebar luas di daerah tropis dan subtropis. Dari sudut pandang global, malaria merupakan masalah kesehatan yang sangat besar. Dalam beberapa tahun terakhir, sekitar 1.500 orang telah kembali ke Inggris dengan malaria bahwa mereka telah dikontrak ke luar negeri, dan dari jumlah ini, rata-rata 12 mati. Banyak dari mereka yang terinfeksi tidak mengambil obat-obatan profilaksis malaria, dan mereka terutama orang mengunjungi teman dan kerabat di negara asal mereka. Sebagian besar dari kasus-kasus ini (70 persen) adalah Plasmodium falciparum malaria. 

Cara Pencegahan Penyakit Malaria
Cara Pencegahan Penyakit Malaria 


Cara Pencegahan Penyakit Malaria membutuhkan A, B, C dan D. Kesadaran risiko.,Gigit menghindar.
Kemoprofilaksis (minum obat pencegahan jika Anda bepergian ke atau tinggal di daerah malaria). Diagnosis dibuat segera dengan pengobatan awal dari kasus terinfeksi. Sebuah E dapat dipertimbangkan untuk perjalanan petualangan terpencil. E singkatan dari 'perawatan darurat dengan obat yang aman', seperti Artemesin dikombinasikan dengan lumefantrine. 

Kesadaran risiko 
Risiko digigit oleh nyamuk dan jenis malaria ditularkan bervariasi, tergantung pada negara yang Anda kunjungi dan waktu tahun. Langkah-langkah untuk menghindari gigitan harus selalu diambil. Jika malaria lazim di daerah Anda bepergian ke, Anda akan bijaksana untuk mengambil obat dan Cara Pencegahan Penyakit Malaria . yaitu Area risiko terbesar adalah mereka di mana ada prevalensi tinggi multi-resisten Plasmodium falciparum malaria. Health Protection Agency (HPA) Komite Penasehat Pencegahan Malaria di Inggris Wisatawan (ACMP) menghasilkan pedoman bagi wisatawan Inggris, berdasarkan pada risiko saat tertular malaria di daerah tertentu di dunia. 

Ada pedoman risiko dan rejimen Cara Pencegahan Penyakit Malaria lebih baik untuk masing-masing daerah yang dijelaskan di bawah. 
Afrika Utara dan Timur Tengah. 
Sub-Sahara Afrika. 
Asia Selatan. 
Asia Tenggara. 
Oseania. 

Untuk panduan spesifik tentang risiko dan rekomendasi untuk masing-masing negara: memeriksa pedoman, berbicara dengan apoteker, dokter atau klinik kesehatan perjalanan. Cara Pencegahan Penyakit Malaria yang optimal yaitu, perlindungan dari gigitan nyamuk adalah penting - bahkan jika Anda mengambil obat 

Cara Pencegahan Penyakit Malaria yaitu. 
Hindari gigitan nyamuk 
Nyamuk menggigit terutama di senja dan pada malam hari, sehingga Anda harus mengambil tindakan pencegahan yang paling selama ini. Tidur di kamar yang benar disaring dengan kain kasa atas jendela dan pintu. Seharusnya tidak ada lubang di kain kasa dan tidak ada titik masuk diskrining ke kamar. Kamar-kamar ber-AC yang baik, juga. Semprot ruangan dengan insektisida sebelum masuk untuk membunuh nyamuk yang sudah masuk ke dalam siang hari. Jika tidak, Anda harus menggunakan kelambu di sekitar tempat tidur Anda, diresapi dengan insektisida seperti pyrethrum (zat berbahaya yang diproduksi atas dasar ekstrak krisan) atau permetrin (versi buatan yang sama). 

Celana panjang, pakaian lengan panjang dan kaus kaki cukup tebal untuk menghentikan nyamuk menggigit juga akan melindungi Anda, dan harus dipakai di luar setelah matahari terbenam. Tapi mungkin sulit untuk mengikuti saran tersebut di iklim yang panas. Warna terang kurang menarik bagi nyamuk. Gunakan krim anti nyamuk Penolak nyamuk yang mengandung dietil toluamide (DEET) direkomendasikan sebagai bentuk yang paling efektif pengobatan gigitan-preventif. 

Ini memiliki profil keamanan yang sangat baik pada orang dewasa, anak-anak dan wanita hamil dan telah digunakan di lebih dari 8 miliar dosis dalam 50 tahun terakhir. Akan selalu ada orang yang tidak menyukai DEET, dan bagi mereka ada produk lain - seperti non-DEET Jungle formual, Bayrepel atau Mosiguard (terbuat dari minyak kayu putih). Sangat penting bahwa rekomendasi pabrikan tidak terlampaui, terutama ketika menggunakannya pada anak-anak kecil. Penolak serangga yang mengandung lebih dari 30 sampai 50 persen DEET efektif akan mengusir nyamuk bila diterapkan pada kulit yang terkena. Produk lainnya kurang efektif, tetapi mungkin memiliki beberapa digunakan. Lemon aroma ditemukan untuk melindungi perkebunan jeruk dari nyamuk, dan halus lemon minyak kayu putih pada kulit juga repels nyamuk. 

Kelambu insektisida dirawat 
Ketika tidur di luar ruangan atau di ruang berdinding kawat kasa, memiliki kelambu berinsektisida sekitar tempat tidur Anda. Hal ini secara signifikan mengurangi risiko gigitan. Bersih harus kecil-menyatu, tanpa lubang, dan terselip di bawah lembaran bawah. Pada siang hari, itu harus digulung, sehingga nyamuk dan serangga lain tidak bisa masuk ke dalam sementara itu tidak digunakan. Ambil bersih Anda sendiri dengan Anda. Anda tidak bisa selalu berharap untuk menemukan jaring diresapi di tempat tujuan Anda. Impregnasi berlangsung dari enam bulan sampai satu tahun, tergantung pada seberapa banyak net digunakan dan apakah Anda pak itu pergi dalam kantong plastik ketika Anda kembali dari daerah tropis. Hanya ingat untuk tidak mencuci bersih di antara re-peresapan dengan insektisida! 

Obat-obatan Pencegahan Penyakit Malaria  
Mengambil obat-obatan untuk mencegah malaria adalah penting, jika Anda mengunjungi daerah di mana malaria adalah lazim. 

Masalahnya dapat memilih antimalaria yang paling tepat untuk negara yang Anda kunjungi. Anda juga perlu mempertimbangkan keadaan pribadi Anda. 
Karena resistensi terhadap klorokuin dan obat-obatan lainnya menyebar, pencegahan (profilaksis) obat-obatan yang efektif lima tahun lalu mungkin tidak lagi begitu. 
Penyebaran geografis resistensi klorokuin dalam parasit malaria Plasmodium falciparum meningkat. Ini ada di seluruh sub-Sahara Afrika, Asia Tenggara, anak benua India dan sebagian besar dari Amerika Selatan. 
Terlepas dari klorokuin dan paludrine, ada tiga obat utama di pasar di Inggris yang berlisensi untuk mencegah malaria. Yang paling tepat satu (s) akan tergantung pada negara yang Anda kunjungi dan keadaan pribadi Anda. 

Klorokuin dan proguanil 
Obat pencegahan Mana yang terbaik? 
Di bawah ini adalah hal untuk dipertimbangkan saat memutuskan obat yang tepat bagi Anda. 
Jenis malaria di daerah yang Anda kunjungi. 
Risiko digigit oleh nyamuk. 
Pertimbangan individu: 
kau hamil? 
Anda menyusui? 
kau epilepsi? 
itu untuk anak? 

Anda mengambil obat lain? 
Klorokuin (Avloclor atau Nivaquine) diambil mingguan dan merupakan obat pilihan untuk beberapa daerah tanpa resistensi chloroquine. 
Ini digunakan dalam kombinasi dengan proguanil di daerah dengan risiko sedikit lebih tinggi malaria chloroquine-resistant. Tapi kombinasi ini menjadi kurang efektif karena meningkatnya resistensi terhadap 

klorokuin, khususnya di Afrika. 
Proguanil (Paludrine) diambil setiap hari dan merupakan alternatif terhadap klorokuin, di daerah tanpa resistensi chloroquine. Resistensi terhadap proguanil juga telah dikembangkan selama bertahun-tahun. 

Kombinasi klorokuin dan proguanil adalah sekitar 70 persen efektif di Afrika 10 tahun yang lalu, tetapi jauh lebih sedikit daripada sekarang ini di banyak negara Afrika (terutama di selatan Sahara). 

Tapi itu masih kombinasi yang direkomendasikan untuk anak benua India dan berbagai bagian risiko rendah lain dunia. Kedua obat harus dimulai satu minggu sebelum perjalanan dan dilanjutkan selama empat minggu setelah meninggalkan daerah malaria. 

Doksisiklin dan Malarone 

Doxycycline (misalnya Vibramycin) dianggap seefektif mefloquine atau Malarone. 
Ini diambil setiap hari, mulai satu sampai dua hari sebelum perjalanan dan berlanjut selama empat minggu setelah meninggalkan daerah malaria. 

Orang-orang yang mengambil doxycycline harus menyadari bahwa hal itu mungkin membuat kulit mereka sangat sensitif terhadap sinar matahari, selalu bawa dengan makanan dan wanita mungkin lebih rentan terhadap jamur. Doxycycline juga dapat mengganggu efektivitas pil dan penghalang metode kontrasepsi oral kontrasepsi dianjurkan bila digunakan dan upaya pada saat pembuahan harus ditunda selama lebih dari satu minggu setelah tablet terakhir. 

Malarone (mengandung proguanil dan atovakuon) juga dianggap efektivitas sama seperti mefloquine. Penggunaan jangka panjang dari Malarone membutuhkan saran ahli dan tercakup dalam Komite Penasehat Pencegahan Malaria di Inggris Wisatawan (ACMP) pedoman. 

Ini diambil setiap hari dan harus diambil dengan makanan kaya lemak (misalnya yoghurt) atau minuman susu untuk menghindari risiko itu tidak cukup diserap dari perut. 

Malarone harus dimulai dua sampai tiga hari sebelum perjalanan dan hanya perlu dilanjutkan selama seminggu setelah meninggalkan daerah malaria. 

Klorokuin dan proguanil adalah satu-satunya antimalaria yang dapat dibeli bebas di apotek tanpa resep - yang lain hanya tersedia dari dokter atau klinik perjalanan. 

Apoteker, dokter atau klinik perjalanan akan dapat memberi tahu Anda apa regimen yang direkomendasikan adalah untuk negara yang Anda kunjungi, dan apakah Anda harus mengunjungi dokter Anda. 

Apapun obat pencegahan yang digunakan, penting mereka diambil secara teratur dan seperti yang diarahkan oleh dokter atau apoteker - baik saat Anda sedang pergi dan ketika Anda kembali. 

Risiko malaria meningkat dengan lama tinggal, jadi penting untuk tetap mengkonsumsi obat pencegahan Anda sepanjang kunjungan panjang. Sebagian besar kematian akibat malaria terjadi pada mereka yang mengambil obat Pencegahan Penyakit Malaria  . 

Mefloquine 
Mefloquine (Lariam) lebih efektif untuk daerah malaria chloroquine-resistant, yaitu lebih dari 90 persen di Afrika. Utamanya efek samping, seperti perubahan mood dan paranoia, telah baik ditayangkan di media. 
Lainnya ringan efek samping termasuk gangguan tidur dan mimpi abnormal. 
Ini diambil mingguan dan harus dimulai dua sampai tiga minggu sebelum bepergian, sehingga tiga dosis telah diambil sebelum keberangkatan. Hal ini memungkinkan tingkat darah dari obat untuk mencapai tingkat perlindungan. 

Lebih dari 75 persen dari efek samping akan muncul di saat ini jika mereka akan terjadi, sehingga waktu untuk mengubah ke yang lain antimalaria jika diperlukan. 

Mefloquine harus dilanjutkan selama empat minggu setelah meninggalkan daerah malaria. Ini tidak harus diambil oleh orang-orang dengan riwayat gangguan kejiwaan (termasuk depresi) atau kejang-kejang (misalnya epilepsi). 

Doksisiklin atau Malarone dianggap sebagai obat pilihan pertama di daerah di mana malaria adalah tahan mefloquine. Mereka juga alternatif untuk mefloquine di daerah resistensi klorokuin tinggi
Anak-anak 
Melindungi anak-anak 
Ingatlah untuk menggunakan: 
nyamuk 
diresapi kelambu 
rutin obat-obatan, preventif. 

Saran Bersih 
Kelambu tersedia untuk tempat tidur bayi dan tempat tidur kecil. 
Bayi harus disimpan di bawah satu sebanyak mungkin antara senja dan fajar. 

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), itu tidak disarankan untuk mengambil bayi dan anak-anak ke daerah-daerah di mana ada malaria, terutama jika ada chloroquine-resistant malaria falciparum. 

Jika Anda memutuskan untuk tetap pergi, atau jika Anda diwajibkan untuk pergi, perawatan ekstra harus diambil untuk melindungi anak-anak kecil karena mereka mendapatkan sakit cepat jika malaria falciparum yang terlibat. 

Ini penting untuk mendapatkan bantuan medis yang berkualitas jika anak mengalami demam selama atau setelah perjalanan ke daerah malaria, bahkan jika Anda telah melakukan segala kemungkinan untuk menghindari penangkapan penyakit. 

Cara Pencegahan Penyakit Malaria dengan Memberikan Obat untuk anak-anak 
Obat pencegahan harus diberikan untuk ASI, serta susu botol, bayi karena mereka tidak dilindungi oleh obat ibu melewati ke ASI. 

Klorokuin dan proguanil dapat diberikan dengan aman untuk bayi dan anak-anak, tetapi dosis yang digunakan jauh lebih kecil daripada yang direkomendasikan untuk orang dewasa. 

Sangat penting untuk memeriksa dengan apoteker atau dokter mengenai dosis yang tepat untuk anak usia 12 tahun atau di bawah. 

Mefloquine dapat diberikan dari tiga bulan dan seterusnya. Ada sedikit pengalaman dengan obat ini pada anak di bawah tiga bulan atau berat badan kurang dari 5kg, dan itu tidak dianjurkan dalam kasus ini. 
Doxycycline tidak harus diberikan kepada anak di bawah usia 12 tahun. 

Malarone dewasa tidak boleh diberikan kepada anak-anak dengan berat kurang dari 40kg. Malarone Paediatric dapat diberikan kepada anak-anak dengan berat antara 11kg dan 40kg, tetapi seharusnya tidak diberikan kepada anak dengan berat badan di bawah 11kg. 

Untuk administrasi, obat antimalaria dapat dihancurkan dan dicampur dengan selai, pisang, atau makanan yang sama. Formulasi sirup tersedia untuk obat-obat tertentu, tetapi mereka memiliki lebih pendek rak-hidup di daerah tropis. 

Ingatlah untuk menyimpan semua obat antimalaria dalam wadah pengaman dari jangkauan anak-anak. Klorokuin dapat berakibat fatal bagi anak-anak jika dosis yang dianjurkan terlampaui. 
Kehamilan dan menyusui 

Wanita hamil tidak dianjurkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia dari bepergian ke daerah malaria, di mana ada chloroquine-resistant malaria falciparum malaria karena meningkatkan risiko aborsi, kelahiran prematur, masih-kelahiran dan kematian ibu. 

Sama seperti untuk anak-anak, upaya ekstra harus dilakukan untuk melindungi diri dari nyamuk dan malaria jika Anda wajib untuk melakukan perjalanan. 

Jika Anda berencana untuk bepergian ke daerah malaria atau memiliki vaksin wisata lainnya, penting bahwa Anda memberi tahu dokter Anda jika Anda hamil atau merencanakan untuk hamil. 
Obat untuk ibu hamil 

Kedua klorokuin dan proguanil tidak memiliki risiko khusus untuk wanita hamil dan harus diberikan bersama-sama. 

Wanita hamil yang menggunakan proguanil dapat mengambil manfaat dengan juga mengambil suplemen asam folat setiap hari. 

Di negara-negara di mana resistensi terhadap klorokuin dan proguanil tinggi, mungkin perlu bagi dokter untuk meresepkan mefloquine. 

Keputusan untuk meresepkan mefloquine dilakukan setelah menimbang manfaat mencegah malaria, dibandingkan risiko efek berbahaya pada janin dan risiko tertular penyakit. 

Dalam skenario di mana obat lain tidak efektif, manfaat menggunakan mefloquine mungkin lebih besar daripada risiko. Tapi dokter Anda akan perlu untuk memutuskan hal ini dalam hubungannya dengan Anda. 
Jika wanita hamil sengaja mengambil mefloquine selama kehamilan, tidak ada alasan untuk mengakhiri kehamilan. 

Malarone harus dihindari kecuali tidak ada alternatif yang cocok. Wanita hamil yang menggunakan Malarone dapat mengambil manfaat dengan juga mengambil suplemen asam folat setiap hari. 

Doxycycline tidak harus diambil oleh wanita hamil. Obat-obatan untuk ibu menyusui Ibu menyusui dapat dengan aman mengambil klorokuin dan proguanil. Tapi tidak cukup obat-obatan ini masuk ke dalam ASI memberikan perlindungan bagi anak. 

Doksisiklin dan Malarone tidak harus diambil oleh ibu menyusui. dalam mengalami demam atau sakit seperti flu dalam satu tahun mengunjungi daerah di mana Anda mungkin telah terkena malaria, dan terutama jika itu berkembang dalam waktu tiga bulan - bahkan jika Anda telah mengambil obat pencegahan. 


Description
: Cara Pencegahan Penyakit Malaria
Rating
: 4.5
Reviewer
: DEVI D
ItemReviewed
: Cara Pencegahan Penyakit Malaria

1 komentar:

Posting Komentar

W3 Directory - the World Wide Web Directory Zepti.net - web search engine

BlogPingSite Auto Backlink Gratis: spiritual metafisika dan kesehatan  free backlinks hiphone 4