Topics
Ditulis Oleh: - DEVI D
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Pencegahan Korosi, anda diperbolehkan menyebarkan artikel Cara Pencegahan Korosi jika bermanfaat, dengan mencantumkan link berikut ini:

Cara Pencegahan Korosi

Posted by DEVI D Selasa, 25 Juni 2013 0 komentar

Cara Pencegahan Korosi? 

Korosi membutuhkan tiga kondisi: kelembaban, permukaan logam, dan akseptor elektron. Jika Anda menghapus salah satu dari tiga kriteria, korosi dihambat. Korosi dapat dicegah dengan endowing logam harus dilindungi dengan muatan negatif. Salah satu cara untuk melindungi logam dari korosi adalah dengan mengorbankan logam dengan potensial reduksi lebih aktif melalui lapisan kurban atau anodizing pengorbanan. Kita melihat contoh ini dalam baja galvanis dan anoda korban. Mengembangkan lapisan tebal korosi dalam proses yang dikenal sebagai anodizing melindungi logam dasar dari korosi. 

coating kurban 
lapisan logam yang lebih mungkin teroksidasi daripada logam melindungi 

menggembleng 
Untuk melapisi dengan lapisan tipis logam dengan cara elektrokimia, untuk menyepuh dgn listrik. 

elektrolit 
zat yang, dalam larutan atau bila cair, mengionisasi dan melakukan listrik 
Sebuah Permukaan Galvanis 
Melindungi paduan besi dengan lapisan logam yang lebih aktif melalui proses galvanizing mencegah paduan dari korosi. 

Pemeliharaan muatan listrik negatif terus-menerus di atas permukaan logam dikenal sebagai proteksi katodik. 
Kami telah memeriksa bahwa tiga hal yang diperlukan untuk langkah-langkah anoda dan katoda korosi terjadi: elektrolit, permukaan logam yang terbuka, dan akseptor elektron. Ini mengikuti, kemudian, bahwa salah satu cara untuk mencegah korosi adalah untuk menghapus salah satu kondisi penting. Kondisi yang paling sederhana untuk menghilangkan adalah permukaan logam terkena. 
Cara Pencegahan Korosi

Membangun Barrier Fisik 

Pelapisan permukaan logam dengan cat enamel atau memberikan penghalang antara logam dan kelembaban di lingkungan, sehingga menghilangkan kesempatan bagi oksigen dan kelembaban untuk datang dalam kontak dengan logam. 

Coatings Pengorbanan 

Proses pelapisan permukaan logam dengan logam lain yang lebih mungkin teroksidasi disebut sebagai lapisan kurban. Korosi rawan baja paduan besi umumnya dilapisi dengan seng, logam yang lebih aktif, dalam proses yang dikenal sebagai galvanizing. Korosi hasil seng kurban di oksidasi, besi berkurang, yang menjadikan itu

katodik dan menghambat korosi. 

Sebuah kontras dengan skenario sebelumnya dapat dilihat ketika besi atau paduan besi dilapisi dengan logam yang kurang aktif, seperti timah. Selama lapisan timah tetap utuh, korosi tidak mungkin. Namun, jika lapisan timah menjadi terdegradasi, mengekspos logam yang mendasari, korosi akan terjadi. Hal ini karena zat besi terkena mengalami oksidasi dan diberikan anodik. Timah menerima elektron dari besi teroksidasi, dan tiga kriteria untuk korosi terpenuhi. 

Perlindungan katodik 
Masih cara lain untuk melindungi terhadap korosi adalah untuk memberikan muatan listrik terus-menerus negatif pada logam. Metode ini disebut sebagai proteksi katodik. Proteksi katodik meniru efek dari lapisan kurban tetapi dengan logam yang lebih aktif. Sumber muatan negatif biasanya power supply arus searah eksternal. Perlindungan katodik digunakan untuk melindungi tangki bahan bakar bawah tanah dan pipa, antara lain. 

Pasivasi 
Pasivasi adalah proses dimana lapisan tipis produk korosi dibangun pada permukaan logam untuk melayani sebagai penghalang terhadap oksidasi. Pembentukan lapisan pasivasi dipengaruhi oleh pH lingkungan, suhu, dan kondisi kimia. 

Anodization 

Anodization adalah pengobatan permukaan lain yang melindungi terhadap korosi. Logam yang akan dilindungi bermandikan suatu zat tertentu, dan kondisi elektrokimia disesuaikan sedemikian rupa sehingga pori-pori seragam beberapa nanometer lebar muncul dalam film oksida logam. Pori-pori ini memungkinkan film oksida lebih tebal dari lapisan pasif untuk membangun. Lapisan pelindung yang dihasilkan sangat keras dan sangat ulet. 

Perlindungan Anoda Pengorbanan 

Menggunakan prinsip yang sama seperti lapisan film kurban, anoda korban, terbuat dari logam yang lebih aktif daripada logam Anda mencoba untuk melindungi, dapat digunakan untuk mencegah korosi pada terendam atau terkubur struktur logam. The anoda korban akan menimbulkan korosi sebelum logam itu adalah melindungi tidak. Namun, setelah corrodes anoda korban, maka harus diganti, jika tidak, logam itu adalah melindungi akan mulai menimbulkan korosi juga. 

Korosi merupakan ancaman nyata bagi integritas milik pribadi serta bahwa jembatan, jalan, dan infrastruktur publik lainnya. Pemahaman dan penggunaan strategi yang mencegah korosi akan menurunkan kerusakan ekonomi dan terkait dengan keselamatan yang terkait dengan proses.

Description
: Cara Pencegahan Korosi
Rating
: 4.5
Reviewer
: DEVI D
ItemReviewed
: Cara Pencegahan Korosi

0 komentar:

Posting Komentar

W3 Directory - the World Wide Web Directory Zepti.net - web search engine

BlogPingSite Auto Backlink Gratis: spiritual metafisika dan kesehatan  free backlinks hiphone 4