Topics
Ditulis Oleh: - DEVI D
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Pencegahan Penyakit Menular, anda diperbolehkan menyebarkan artikel Cara Pencegahan Penyakit Menular jika bermanfaat, dengan mencantumkan link berikut ini:

Cara Pencegahan Penyakit Menular

Posted by DEVI D Selasa, 18 Juni 2013 0 komentar

Ini mungkin tugas yang menakutkan untuk menjaga diri dan orang yang Anda cintai bebas dari infeksi. Luar jelas-jelas kemudi hidung meler dan hacking batuk-Anda mungkin bertanya-tanya tentang beberapa cara praktis lainnya tinggal bebas infeksi. Kulit Anda bertindak sebagai penghalang alami terhadap mikroba berbahaya yang menyebabkan infeksi, tapi cerdas "bug" telah menemukan rute alternatif untuk masuk ke tubuh dan menyebabkan infeksi. Dengan membuat beberapa perubahan perilaku yang sederhana (yang akhirnya mengurangi akses mereka ke dalam tubuh Anda), Anda dapat mengetahui tentang Cara Pencegahan Penyakit Menular

Cuci tangan Anda sering. Apakah Anda tahu bahwa mikroba dapat hidup di permukaan lembam di mana saja dari beberapa menit sampai beberapa bulan? Bayangkan mikroba penyebab penyakit hidup di keyboard komputer Anda, cahaya-switch Anda, atau bahkan pada tombol pejalan kaki menyeberang di samping penyeberangan! 
Cara Pencegahan Penyakit Menular

Anehnya, kebanyakan orang tidak tahu cara terbaik untuk secara efektif mencuci tangan mereka. CDC merekomendasikan cuci secara menyeluruh dan saksama dengan sabun dan air untuk setidaknya 20 detik, diikuti oleh tangan-pengeringan dengan handuk kertas. Dengan tidak adanya air yang mengalir, tangan gel berbasis alkohol atau lap akan cukup, meskipun tidak ada yang mengalahkan baik ol 'sabun dan air. Ini memakan waktu sekitar asalkan tidak menyanyikan "Happy Birthday", sehingga beberapa rumah sakit merekomendasikan mencuci tangan Anda selama ini lagu sederhana! 


Jangan berbagi barang pribadi. Sikat gigi, handuk, pisau cukur, sapu tangan, dan gunting kuku semua bisa menjadi sumber agen infeksi (bakteri, virus, dan jamur). Di TK, Anda diajarkan untuk berbagi mainan Anda, tetapi menjaga tangan Anda untuk diri sendiri. Sekarang cobalah untuk mengingat untuk menjaga barang-barang pribadi untuk diri sendiri juga! 


Tutup mulut Anda ketika Anda batuk atau bersin. Dalam nada yang sama, kebersihan pribadi yang baik tidak hanya mencakup kebersihan pribadi, tetapi juga praktek kuno menutupi mulut Anda ketika Anda batuk atau bersin. Mengapa hal ini penting jika Anda tidak sakit? Untuk sebagian besar infeksi, mikroba penyebab penyakit sudah mulai tumbuh dan membagi jauh sebelum gejalanya mulai menunjukkan. Batuk atau bersin dapat menyebarkan kuman ini melalui tetesan mikroskopis di udara. Rekomendasi saat ini adalah untuk menutup mulut Anda dengan tangan Anda, lengan, atau lekukan siku, daripada menggunakan tangan Anda. 


Dapatkan divaksinasi. Sistem kekebalan tubuh Anda dirancang untuk memiliki "memori" dari infeksi sebelumnya. Ketika tubuh bertemu mikroba yang sebelumnya menyebabkan infeksi, meningkatkan produksi sel darah putih dan antibodi untuk mencegah infeksi yang kedua kalinya. Namun, dengan mendapatkan vaksinasi, Anda "trik" tubuh Anda ke berpikir bahwa itu telah terinfeksi oleh mikroba tertentu, maka meningkatkan pertahanan sendiri terhadap infeksi berikutnya. 


Gunakan praktek memasak yang aman. Penyakit yang ditularkan melalui makanan yang sering timbul dari persiapan makanan miskin dan kebiasaan makan. Mikroba berkembang pada hampir semua makanan, dan lebih pada makanan dibiarkan pada suhu kamar. Pendinginan memperlambat atau menghentikan pertumbuhan mikroba yang paling. Segera dinginkan makanan dalam waktu 2 jam persiapan. Gunakan talenan berbeda untuk memotong daging mentah dan sayuran, menjaga countertops bersih, dan mencuci semua buah-buahan dan sayuran baik sebelum makan. Lihat fightbac.org Untuk informasi lebih lanjut. 


Jadilah seorang musafir cerdas (lihat tips perjalanan). Penyakit menular dengan mudah dapat diambil saat bepergian, terutama ketika bepergian ke negara-negara terbelakang. Jika tujuan perjalanan Anda adalah salah satu tempat air dipertanyakan, pastikan untuk menggunakan sumber air bersih seperti air kemasan untuk minum dan menyikat gigi. Makanlah makanan yang telah dimasak, dan menghindari sayuran mentah dan buah-buahan. Akhirnya, pastikan untuk memperbarui semua imunisasi yang disarankan atau diperlukan untuk tujuan perjalanan Anda. 


Praktik seks aman. Penyakit menular seksual yang mungkin adalah penyakit menular yang paling mudah dicegah. Dengan menjadi pintar tentang seks yang aman (menggunakan kondom), perpindahan bakteri atau virus menular dari satu orang ke orang lain dapat dicegah. 


Jangan memilih hidung Anda (atau mulut atau mata baik). Tidak hanya itu tabu sosial, tetapi juga menyebabkan penyebaran sejumlah infeksi. Lihatlah ke sekeliling, dan Anda akan melihat berapa banyak orang yang memiliki tangan mereka di samping wajah mereka. Banyak mikroba lebih hangat, lembab lingkungan di dalam hidung, serta permukaan mukosa tertutup lainnya seperti mata dan mulut. Infeksi dapat dengan mudah dicegah dengan menghindari menyentuh daerah-daerah tersebut. 


Berhati-hati dengan hewan. Infeksi yang dapat menyebar dari hewan ke orang disebut "penyakit zoonosis" dan lebih umum daripada kebanyakan orang menyadari. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, pastikan mereka mendapatkan pemeriksaan rutin dan vaksinasi mereka up-to-date. Bersihkan kotak sampah sering (kecuali jika Anda sedang hamil-menjauh!), Dan menjaga anak-anak kecil dari kotoran hewan. Berbagai jenis satwa liar dapat membawa penyakit seperti rabies atau flu burung atau kutu dan kutu yang menyebar wabah dan penyakit Lyme. Membuat daerah sekitar rumah Anda tidak ramah dengan hewan pengerat dan mamalia lainnya dengan menghilangkan daerah di mana mereka bisa menyembunyikan atau membangun sarang, menggunakan tong sampah tikus-bukti yang berisi sisa makanan, dan penyegelan atas lubang yang menawarkan akses mudah dan menarik bagi hewan. Dan mengajar anak-anak kecil di rumah Anda untuk berhati-hati ketika menghadapi binatang liar.



3ae5b03b508a79d893af3a53
Description
: Cara Pencegahan Penyakit Menular
Rating
: 4.5
Reviewer
: DEVI D
ItemReviewed
: Cara Pencegahan Penyakit Menular

0 komentar:

Poskan Komentar

W3 Directory - the World Wide Web Directory Zepti.net - web search engine

BlogPingSite Auto Backlink Gratis: spiritual metafisika dan kesehatan  free backlinks hiphone 4